Kamis, 09 Agustus 2012

Pidato

PIDATO SISWA BERPRESTASI TAHUN 2012
 Assalamualaikum Wr.Wb.
Yth. Dewan Yuri, serta hadirin yang saya hormati........
Pertama dan utama marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya sehingga kita bisa bertemu di sini dalam keadaan sehat wal afiat.  Yang kedua,  saya
di sini akan menyampaikan sedikit tentang  “Pentingnya pendidikan berkarakter bagi bangsa kita.”
Hadirin yang saya hormati,............
Perbaikan kualitas suatu bangsa harus ditempuh melalui pendidikan yang akan menumbuhkan manusia
yang cerdas. Manusia yang cerdas adalah manusia yang mampu menguasai sains dan teknologi namun
masih mempunyai jiwa bijak, dan tidak meninggalkan jati dirinya.
Hadirin yang berbahagia,........
Di era globalisasi dengan teknologi yang serba cepat seperti sekarang ini,  memungkinkan    siapapun 
untuk bisa menguasai informasi. Baik yang negatif maupun yang positif. Tawuran antarpelajar, antarsuku, demo anarkis menjadi tontonan sehari-hari. Tidak ada lagi kata saling menghargai dan menghormati perbedaan. Dari hal tersebut maka bangsa kita butuh generasi-generasi yang cerdas untuk dapat mengembalikan nilai-nilai budaya positif yang ada lewat pendidikan.
Hadirin yang saya hormati,..............
Pendidikan harus dapat menumbuhkan kembali independensi, menggerakkan hati nurani, dan menghargai adanya perbedaan.  Ke depan sistem pendidikan harus dapat memotivasi, berprestasi, berkreasi, dan berbudi pekerti agar budaya kita tetap lestari.
Hadirin yang saya hormati,......
Demikian yang dapat saya sampaikan jika ada kata-kata yang tidak berkenan saya mohon maaf yang setulus-tulusnya.  Akhir kata,............
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar