Minggu, 29 Juli 2012

LIMA PILAR

                       LIMA PILAR YANG HARUS DIKUKUHI JAWA TENGAH 
                                                         (Oleh Puji Siswanto)
        Empat pilar yang digelorakan berbagai kalangan dan bersemayam di setiap pemangku kepentingan untuk terus ditularkan di hati segenap warga negara. Warga negara Indonesia untuk selalu mengedepankan keempat pilar tersebut.
        Di Jawa tengah melalui Gubernur telah ditetapkan bahwa ada   lima pilar yang   harus   dikukuhi   oleh bangsa Indonesia kelima pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dan Bendera Merah Putih.
        Lima pilar tersebut perlu disosialisasikan oleh seluruh bangsa Indonesia tak terkecuali para siswa di Jawa Tengah pada khususnya. Para siswa perlu dibekali lima pilar yang telah dikukuhkan untuk membekali diri siswa akan pentingnya kelima pilar tersebut demi kejayaan bangsa dan negara.
        Siswa sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan perlu dibekali dengan kelima pilar tersebut. Mereka sebagai generasi penerus harus diyakinkan akan kelima pilar yang telah dikukuhkan tersebut. Dengan bekal yang cukup diharapkan ke depan mereka tidak gamang terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dan Bendera Merah Putih sebagai pemersatu keutuhan bangsa dan negara Indonesia.
         Untuk mencapai harapan tersebut para siswa perlu ditingkatkan rasa nasionalismenya. Dengan semangat nasionalisme yang terpatri di hati setiap siswa maka lima pilar yang dikukuhkan tersebut akan sulit dilepaskan dari hati sanubari para siswa.
         Dengan nasionalisme yang dimiliki maka kerukunan, keutuhan, dan kesatuan bangsa yang kini mulai pudar akan kembali bergelora lagi. Perpecahan yang ditimbulkan karena berbagai kepentingan akan luntur dengan sendirinya.Semoga Allah mengabulkan doa kita. Amin.  (Diolah dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar